Garapanmu.com – Setiap mengunjungi Lumajang apa yang akan anda kerjakandan pikirkan? Mencari kuliner khas Lumajang, atau mencari destinasi tempat rekreasi di Lumajang? Bagi anda yang belum pernah berkunjung ke Lumajang tentu belum terlalu tahu wacana objek wisata yang paling mempesona untuk dijelajahi. Akan tetapi untuk anda para pecinta alam, pastinya sudah tidak asing lagi untuk menuju tempat-tempat liburan yang ada di Kota Lumajang. Dari kota inilah transit permulaan para pecinta alam atau pendaki untuk melanjudkan perjalanan menuju pendakian ke gunung Semeru.

Nah kalau anda memang belum pernah mengenali tempat – tempat rekreasi di Lumajang, pada kesempatan kali ini kami akan menunjukkan beberapa tempat liburan secara lengkap terhadap anda wacana destinasi wisata di Lumajang yang pastinya bisa menjadi referensi anda untuk mengenal lebih banyak ihwal tempat rekreasi di indonesia.

1. Gunung Semeru

Seperti yang sekilas sudah saya kutip di atas, buat anda para pecinta alam gunung Semeru tentu saja sudah tidak aneh lagi untuk anda. Wisata gunung Semeru ini merupakan salah satu destinasi tujuan rekreasi populer di indonesia. Gunung Semeru ini masih masuk dalam kawasan nasional Bromo tengger semeru dan memang setiap tahunnya wisata semeru selalu menguras wisatawan dari daerah lain untuk mendaki. Belum lengkap rasanya bagi anda berkunjung ke Lumajang bila belum pernah naik ke puncak gunung Semeru.

2. Danau Ranu Kumbolo

Jika anda melaksanakan perjalanan  menuju puncak gunung Semeru, Di perjalanan anda akan menjumpai suatu danau indah, Ya inilah ia Danau Ranu Kumbolo. Danau Ranu Kumbolo ialah pemberhentian terakhir sebelum anda meraih puncak gunung Semeru. Disini para pendaki gunung senantiasa berhenti dan beristirahat untuk menyiapkan perbekalan air yang hendak dibawa ke puncak gunung. Terlepas dari itu semua, panorama disini memang sangatlah indah, apalagi disaat malah hari, jutaan bintang yang berkelip di langit sungguh terlihat terperinci yang memperbesar situasi romantis.

3. Wisata Goa Tetes

Objek wisata goa tetes terletak di desa Sidomulyo Kecamatan Pronojiwo. Jarak yang ditempuh dari kota Lumajang sekitar 55 Km ke sebelah Selatan. Goa ini mempunyai panorama yang sangat hebat bagus dengan perpaduan stalaktit dan stalakmit yang seakan akan mampu mempengaruhi para hadirin yang datang. Penamaan goa tetes sendiri dikarenakan banyaknya air yang menetes sebab memang goa – goa ini berada di bawah teladas. Jika anda menyusuri jalan menuju goa tetes ini, anda akan menyaksikan di kanan dan kiri terdapat gerojokan yang sangat indah dengan deretan tebing – tebing hijau yang ditumbuhi oleh tumbuhan sulur. Sungguh pemandangan yang menakjubkan.

4. Air Terjun Manggisan

Air menggeluti Manggisan mempunyai ketinggian sekitar 12 Meter. Terletak di Desa Kandangan, Senduro Lumajang Sekitar 22 KM dari sentra kota Lumajang, Jawa Timur. Air menggeluti ini diatur oleh warga sekitar. Untuk meraih lokasi teladas masnggisan, dari tempat parkir yang telah disediakan oleh warga anda masih mesti berjalan kaki sejauh 2 KM menyusuri hutan pohon karet dan pohon kopi. Disepanjang perjalanan ini anda akan menyaksikan panorama yang sungguh indah. Air terjun manggisan ini memang masih sangat alami alasannya adalah memang belum banyak orang yang tau dan tiba ke teladas ini.

5. Pantai Watu Gedeg

Objek rekreasi Pantai Watu Gedeg terletak di Desa Bulurejo, kecamatan Tempursari, wilayah ujung selatan Kabupaten Lumajang, Jawa Timur. Pantai ini mempunyai sebuah ciri khas yakni ada sebuah watu besar yang yang menjulang tinggi di pinggir pantai. Menurut masyarakat sekitar penamaan pantai watu gedeg ini memang berasal dari watu tersebut yang oleh warga sekitar disakralkan. Terlepas dari itu semua pantai ini mempunyai panorama yang sangat indah dengan latar belakang perbukitan menampah eksotis pantai ini. Selain itu para hadirin juga mampu berjalan – jalan dan melewati bawah tebing batu yang menjulang tinggi di sekeliling pantai watu gedeg

6. Pantai Bambang

Pantai bambang yaitu salah satu panta favorit di Lumajang. Pantai ini berjarak sekitar 7 KM dari pantai watu gedeg atau lebih tepatnya terletak di desa Bago Kecamatan Pasirian, 24 Km jarak dari kota Lumajang. Paintai ini merupakan tipe pantai yang berpasir. Pasir pantai yang ada pantai bambang merupakan pasir dari gunung bromo yang mengalir mengikuti pedoman lava atau sungai, yang mempunyai ciri-ciri pasirnya berwarna hitam dan berkadar besi tinggi.

Pantai pantai di Lumajang memang sungguh indah seperti pantai indrayanti atau pantai parangtristis yang berada di Daerah Istimewa Yogyakarta. Mungkin itu sedikit gosip tempat wisata di Lumajang yang dapat menjadi destinasi liburan anda di kabupaten dan kota Lumajang, Jawa Timur. Sekian terima kasih semoga bermanfaat dan jangan lupa share ya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Share on LinkedIn

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *